10 Mar 2016

Filled Under:

Flash Oppo R2001 Vibrate Only

Flash Oppo R2001 Vibrate Only

Segala resiko di tanggung penumpang !!! Saya hanya memposting setelah saya berhasil tulisan ini baru saya buat.
Bahasa keren nya :
All the risks on the responsibility of the passenger !!! I only post once I succeeded in this paper a new I make..

Sudah sesaat Lama/Panjang tidak bersua dan tak mem posting , Sekarang saya bisa sedikit berbagi memposting pengalaman saya yang beberapa jam yang lalu, oya saya mendapatkan servic an dari sang empunya OPPO R2001 atau bisa di sebut OPPO YOYO, kata empunya HH Dikasih saudara dari bandung jabar dan tiba di meja saya dalam keadaan MATOT dan setelah saya desktop batery memang habis daya voltnya,

Dan setelah dirasa cukup saya pasang di oppo R2001 ternyata HH dalam keadaan softbrick,, aduhhh.. payah juga ya di kasih hape ternyata mati,, tapi lumayanlah kalau cuma softbrick , mungkin 75% bisa ada harapan untuk kembali hidup.

Kebiasaan sebelum melangkah lebih lanjut saya minta doa restu dari sang empunya, Semoga HH nya bisa di bangkitkan dari mati surinya, negolah dan buat perjanjian dulu mengenai notaaaaa nah ini yang saya tungggu, dan alhasil sang empunya gampang soal nota lumayanlah bisa buat ganti biyaya spedy h h h h dan 4 bungkus rokok sampoerna mild h h h ...

Dan berselang Beperapa menit saya download firmware nya R2001_STOCKROM_100714.rar yang berukuran (574MB). OKE DAN FINISH download firmwarenya dalam hati berdoa semoga di flash bisa hidup si OPPOnya,

Langsung saja kalau kalian ada kasus sama persis HH Softbrick dan kalau di nyalakan cuma GETAR panjang bisa ikuti tutorial yang sesuai dengan pengalaman saya ini dan semoga bisa membantu.

Untuk proses flashing oppo R2001 ini saya akan menggunakan sebuah tools yang sangat populer yaitu spflashtools yang merupakan software PC yang berguna untuk flashing ponsel android.

Meskipun tidak semua ponsel bisa di flash lewat sp flash tool tetapi hampir semua ponsel bermerk oppo dengan basic MEDIATEC bisa di flash dengan tools sp flash tools.

Bahan-bahan untuk flash oppo R2001
  1. HP Android OPPO R2001
  2. Perangkat PC atau Laptop
  3. DOWNLOAD - Frimware oppo R2001 R2001_STOCKROM_100714
  4. DOWNLOAD - SP-Flashtools terbaru
  5. DOWNLOAD - USB VCOM MT6577
Langkah-langkah flashing oppo R2001
  1. Pertama silahkan kalian siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang sudah saya siapkan di atas untuk PC atau laptop usaha sendiri.
  2. Extrack frimware dan spflashtools.
  3. Instal Preloader USB Dulu "USB VCOM" untuk driver MT6577.
  4. Jika sudah silahkan kalian jalankan "SPflashtools.exe" yang berada di dalam folder extrack sp flash tools.
  5. Klik "Scatter-loading" kemudian cari file "MT6582_Android_scatter.txt" di dalam folder Extrackan frimware Oppo R2001.
  6. Maka otomatis kalian akan melihat bagian-bagian frimeware yang tercentang pada Sp flash tools.
  7. Untuk user data yang kosong silahkan di klik kalian isi dengan "userdata_nvran_only.tar" yang berada di dalam folder frimeware.
  8. Klik "Download" pada Sp flash tools.
  9. Kemudian tancapkan kabel USB ke PC.
  10. Kemudian Hubungkan Oppo R2001 dengan Menekan tombol " UP VOL / VOLUME NAIK "
    "Dan Tunggu Proses flashing akan berjalan dengan sendirinya".
  11. Tunggu proses yang berwarna "Kuning / Yellow" hingga 100% dan keluar lingkaran "Hijau / Green" pertanda Flasing telah succses.
  12. Dan Selesai!!!.
Sekarang harap cabut kabel data /Usb dan coba hidupkan ponsel oppo R2001 kalian dan lihat hasilnya kini ponsel Oppo R2001 kalian sudah kembali seperti baru lagi.

Flash Oppo R2001 Vibrate Only

NB :
jika hanya bergetar terus setelah di flash coba ikuti petunjuk saya :
* Gunakan flashtools v.5.xx atau v.3.xx
* isi kolom "uboot" dengan file "lk"
* isi kolom USER DATA dengan file "(userdata_nvram_only.ext4.tar)" yg ada di folder "R2001_STOCKROM_100714"
Dan saya berhasil 100% work dan bisa masuk boot screen.

Sekian dulu postingan kali ini semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.





Propellerads