1 Apr 2015

Filled Under:

Cara mengatasi cartridge Cara Mengatasi Tinta Cartridge Printer Bocor


Cara Mengatasi Tinta Cartridge Printer Bocor-Pernahkah anda mengalami saat akan ngeprint tiba-tiba
hasilnya keluar bercak-bercak tinta dan warna putus-putus atau tidak sejajar.sedikit cerita pengalaman pribadi gan karena keliru ngisi tinta warna dan akhirnya saya lepas infusnya karena printer saya udah infusan gan kayak orang sakit saja kemudian saya cuci infusnya sampai bersih dan kemudian saya isi lagi tintanya Ok sampai disini saya coba cleaning printing sudah bagus hasilnya karena infus saya tidak saya tutup ketika buat ngeprint banyak sampai tengan-tengah ngeprint tinta bocor dan hasil printingya putus-putus.lantas bagaimana cara mengatasinya ?berikut langkah-langkahnya

Langkah pertama Tutup di kedua lobang pada infus atau bisa anda coba dengan menhentak-hentakan catrid anda tapi untuk kasus saya ini saya cukup menutup di kedua lobang infus saja.
Silahkan anda lakukan uji coba printing beberapa kali
jangan lupa lakukan perawatan yang berkala
Setelah kebocoran pada bagian bawah cartridge berhenti, bersihkan sisa-sisa noda tinta yang menempel pada cartridge dengan tissue.
Pasangkan kembali cartridge pada tempatnya di printer anda.
Lakukan tes memprintgambar ataupun file word lainya terserah anda
Jika hasilnya printnya kurang bagus atau masih ada yang belum sejajar , lakukan proses Cleaning (program Cleaning merupakan program bawaan pada printer Anda disini saya menggunakan printer IP 2770. Anda bisa cari programnya di menu program printer anda yang berada di devices and printers
Sampai tahap ini sudah selesai

tambahan - ukuran tinta pada botol infus harus ukuran diatas 1-4 biar cardridge tidak bocor.

Sekian gan tips dan trik Cara Mengatasi Tinta Cartridge Printer Bocor dari saya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. dan langkah di atas berhasil saya coba jika anda belum berhasil jangan putus asa silahkan cari cara-caranya di internet karena untuk kasus seperti ini banyak macam versinya.




Propellerads