6 Nov 2015

Filled Under:

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi dan Game Android dengan Mudah

Untuk sahabat pencinta SmartPhone Android pasti pernah sebal dengan iklan yang muncul tiba-tiba di aplikasi atau game android yang sahabat pegang. Admin ada sedikit ilmu untuk menghilangkan iklan yang muncul tersebut semoga dengan ini para sahabat Cusrom Android Tidak sebal lagi dengan iklan-iklan yang muncul di APK Smartphone Android anda.
Kengunaan Menghilangkan Iklan di Aplikasi dan Game di SmartPhone Android

Main game dan buka aplikasi jadi lega karena tidak ada iklan.
Lebih hemat baterai dan hemat bandwidth karena tidak mendownload iklan saat menjalankan aplikasi.
Memungkinkan terhindar dari Malware.


Logika kerja dari AdFree:

Adfree bekerja dengan memblokir iklan menggunakan host mereka.
AddFree merupakan sebuah alat penghitung untuk menghitung berapa banyak iklan yang sudah diblokir. Namun, efektivitasnya terbatas. Karena program ini tidak akan memblokir pop-up dari host yang tidak dikenal, Anda harus terus-menerus memperbarui blacklist untuk menjaga pop-up.
Pemblokir iklan ini dengan memanfaatkan file Host untuk memblokir situs tertentu dan tidak menggunakan proxy


Cara menggunakan AdFree dalam Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android dan Game di SmartPhone Android :

Pastikan Android anda telah dalam posisi ROOT karena aplikasi adfree membutuhkan akses ke system untuk memblokir iklan.Beda SmartPhone Android beda cara Root, Mungkin di blog ini sudah update beberapa cara root smartphone android, Silahkan Cek Lebel
Unduh dan install aplikasi adfree
DOWNLOAD
Kemudian buka aplikasi tersebut maka anda akan dihadapkan berbagai popup dengan opsi authenticate (untuk authenticate anda) register (anda akan meregistrasikan adfree anda) dan skip (melewati semuanya) saya sarankan pilih "skip"
setelah itu nanti ada pilihan seperti
Check server for update daily (beri centang)
Automatically apply updates (beri centang)
Use/data/hots symlink (beri centang)
Create symlink it needed (beri centang)
Use 127.0.0.1 (beri centang)
Use custom ip (jika anda mempunyai daftar host yang mencantumkan data host pengiklanan yang akan diblokir (mengingat cara kerja adfree seperti yang saya jelaskan di atas), maka anda dapat melakukan setting manual dengan memasukkan IP secara manual, untuk daftar IP dapat anda cari di google. Jika anda salah dalam memasukkan host, klik "revert" yang akan mengembalikan anda ke default host.)
Local webserver (beri centang) + run tcpdump (beri centang)
Jika Sudah selesai tinggal pilih "DOWNLOAD & INSTAL HOSTS"
Setelah itu klik tombol back dan anda dapat menjalankan aplikasi lain tanpa iklan (hh bisa di reboot dan juga bisa tidak direboot ( Di Sarankan Untuk Reboot Agar Aplikasi AdFree Dapat Bekerja dengan Optimal )





Propellerads