10 Des 2015

Filled Under:

CWM dan Root Samsung galaxy Ace 3 GT-S7270

Pengertian CWM Atau ClockworkMod Recovery Android - Untuk pemula di dunia Android seperti saya tentu kita sering kebingungan dengan istilah-istilah yang belum prnah kita sebelumnya, seperti : Apa itu Root?, apa fungsi Root? dan pengertian serta fungsi CWM atau ClockworkMod Recovery Android. Tapi sebagai pengguna Android memang seharusnya kita ketahui hal-hal dasar semacam itu.

Pengertian CWM / ClockworkMod Recovery
Secara singkat, CWM atau ClockworkMod bisa diartikan sebagai recovery mode yg sudah di kustomisasi sedemikian rupa dengan berbagai fungsi tambahan seperti backup/restore, instalasi dan lain-lain yg tidak ada di recovery mode standar atau bawaan pabrik, karena sebenarnya walaupun Android kita masih kondisi baru itu sudah memiliki recovery mode, hanya saja di recovery ClockworkMod ini memiliki fitur yang jauh lebih banyak sehingga memudahkan penggunanya untuk memodifikasi ponselnya tersebut.

CWM biasanya memiliki dua versi yaitu versi Touch yang bisa langsung disentuh untuk mengoprasikannya dan versi non-Touch yang tidak bisa langsung disentuh, melainkan menggunakan tombol hardware (tombol home, volume atas, volume bawah, dan tomblol power) untuk navigasi nya.

Maka dari itu saya kali akan kasih tutorial Cara instal CWM Dan Root Samsung galaxy Ace 3 GT-S7270
baiklah TIDAK usah berlama-lama lagi. Langsung Saja ke inti nya:

Pertama mendownload dulu Bahan nya

Samsung USB Drivers.exe (jika sudah ada tidak perlu lagi) DOWNLOAD
Odin_v3.07.zip (jika sudah ada tidak perlu lagi)DOWNLOAD
Non-touch recovery.tar DOWNLOAD
Recovery.tar touch DOWNLOAD
Root.zip DOWNLOAD

Ok kita Mulai pasang CWM dulu

Instalasi Samsung USB Driver di kompi agan-agan (JIKA Kompi Sudah terinstal USB Driver) maka TIDAK Butuh Lagi di instal.
Odin extrak Yang Tadi agan Sudah Download
Pilih pada "PDA" File Pilih TAR yang Anda inginkan (Touch atau non touch)
Aktifkan USB Debugging, kemudian matikan HH agan tekan --> HOME + Volume bawah (-) + Power Volume --> Pilih UP UNTUK melanjutkan --> colokakan Kabel USB tunggu Sampai terdektesi di odin --> tekan start di odin HH dan tunngu samai PASS Dan hh akan rebot sendiri.
Sekarang CWM TELAH Terpasang samsung galaxy Ace 3 GT-S7270 anda..

Lanjut kita akan me Root

Copy kan file yang Root.zip Ke kartu memori to / m
Tekan tombol HOME + VOLUME + POWER --> Pilih instal zip from sdcard,
Lalu Pilih --> choose zip from sdcard, --> Pilih root.zip
Tunggu Sampai Selesai..
Pilih restart System now !!

done samsung galaxy ace Anda berhasil di root.
saya rasa sekian dulu cara root dan instal CWM untuk samsung galaxy Ace 3 GT-S7270, semoga artikel ini membantu agan dalam menginstal CWM dan root





Propellerads