9 Des 2015

Filled Under:

Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113

Posting kali ini akan saya tuliskan tentang bagaimana cara melakukan Hard Reset pada smartphone SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113. seperti kebanyakan problem yang terjadi pada smartphone, tentang alasan kenapa kita harus melakukan Hard Reset. Misalkan terjadi Bootloop sehingga Smartphone Android anda tidak dapat di hidupkan, atau mungkin lupa terhadap PIN atau Pattern Lock, dan berbagai masalah lainya yang timbul, sehingga kita harus terpaksa melakukan Hard Reset pada Android tersebut.

Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113

PERHATIAN... !!!
Hard Reset akan menghapus semua data dan akun
Penulis tidak bertanggung jawab pada resiko yang ditimbulkan sesudahnya.


Cara Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113.

Sebelum melakukan Hard Reset, apakah anda mengetahui apa itu Hard Reset ? Hard Reset adalah pengembalian sistem Android ke pengaturan awal pabrikan yang mana semua yang ada di Smartphone Android akan kembali seperti baru lagi, termasuk aplikasi, pengaturan, tampilan dan sistem itu sendiri. Tetapi untuk versi OS Firmware tidak kembali ke versi dimana Android itu pertama kali dibeli tetapi kembali ke terakhir kali versi OS Firmaware itu diupdate. Fitur hard reset itu sendiri akan menghapus semua yang ada di Smartphone Android kita kecuali aplikasi bawaan pabrikan dan pengaturan bawaan pabrikan.

Bagaimana dengan Aplikasi yang anda download, foto, video, atau lagu-lagu ? Kesemuanya itu tidak akan terhapus jika anda menyimpannya di memori eksternal, misal SD Card. Sebaliknya jika kita menyimpannya di memori internal pasti akan terhapus, kecuali gambar bawaan dari Smartphone Android sendiri.

Jika Anda berminat melakukan hard reset, saran yang utama dalah lakukan backup terlebih dahulu data-data penting anda yang tersimpan di dalam Smartphone Android.

Baik.. Jika anda sudah memahami istilah Hard Reset pada Smartphone Android, dan sudah paham apa yang menjadi resikonya. Mari sekarang kita lanjutkan langkah dalam melakukan Hard Reset pada Smartphone Android SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113:

Langkah-langkah sederhana :

Matikan Smartphone SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113

Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113

Kemudian "tekan" dan "tahan" secara bersamaan 2 tombol; "Volume Up + Power button".

Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113
.
Ketika anda melihat logo samsung, lepaskanlah semua tombol yang ditahan tadi.
Selanjutnya pilihlah menu "wipe data/ factory reset" -> gunakan tombol volume untuk memilih-milih menu, dan tombol power untuk eksekusi pilihan.

Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113

Sekarang pilih "yes" menggunakan tombol volume down dan eksekusilah menggunakan tombol power.

Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113

Setelah itu tekan tombol power, untuk konfirmasi menu pilihlah tombol reboot.

Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113

Silahkan anda praktekan Cara Hard Reset SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3113 diatas, semoga berhasil.

Ada Pertannyaan klik disini





Propellerads